Bersama Suku Baduy Yang Unik

Bermula dari cerita Muthi tentang temannya yang berlibur ke kampung Baduy. Menurut temannya, berlibur ke kampung Baduy itu mengasyikkan karena di sana indah dan sangat alami. Oh…kenapa tidak? Sangat layak juga kita berkunjung ke sana. Melihat suatu suku terisolasi yang merupakan bagian dari bangsa Indonesia. Mudah-mudahan banyak ilmu dan pengalaman di sana.

Singkat cerita, akhirnya kami bersepakat untuk memilih paket wisata baduy dari ANT Tour Indonesia untuk memandu perjalanan kami. Dan perjalanan kami hanya sampai ke Baduy Luar. Tidak sampai ke Baduy Dalam. Soalnya kami khawatir, kalau Alyssa tidak sanggup melakukan perjalanan jauh dengan berjalan kaki. Mengingat medannya yang harus dilalui adalah gunung dengan perjalanan yang pasti mendaki dan menurun. Untuk sampai ke perkampungan Baduy Luar kami harus melintasi pegunungan kira-kira 1 jam perjalanan. Dan untuk sampai ke Baduy Dalam menempuh perjalanan yang juga naik turun sejauh kira-kira 4 jam. Jadi buat perdana, cukup Baduy Luar dulu.

Perjalanan kami dimulai dari Desa Ciboleger, kabupaten Lebak Banten. Desa Ciboleger ini merupakan pintu masuk ke Kampung Baduy. Untuk sampai ke desa Ciboleger ini kami menempuh perjalanan lebih kurang 5 jam dari Karawang dengan menggunakan mobil pribadi. Dan petualangan kami ini akan di pandu oleh Crew ANT Tour Indonesia yaitu Mas Sigid dan Mas Jundi. Serta seorang pemandu warga asli Kampung Baduy Dalam yaitu Pak Idong. Setiap tamu yang ingin berkunjung ke kampung Baduy harus didampingi oleh warga asli Kampung Baduy. Begitu peraturannya.

Selengkapnya >>>